Pengujian motor "Slavyanka" di Universitas Bologna

Pengujian motor "Slavyanka" di Universitas Bologna

Victor Arestov mennyelenggarakan lebih dari sepuluh berbagai pengujian dengan motor modifikasi dari tahun 2013 di universitas (dan dengan partisipasi dari universitas) Jerman dan Italia serta di berbagai perusahaan dan pabrik pembuat. Pengujian juga diselenggarakan di Tiongkok.
Untuk sebagian besar pengujian, perjanjian kerahasiaan telah ditandatangani, namun beberapa di antaranya dapat dipublikasikan.

Pengujian di Universitas Bologna (Italia) bertujuan membandingkan motor kereta listrik TGS dengan motor "Slavyanka".
Motor yang disediakan oleh klien telah dikembangkan di bawah pengawasan Claudio Rossi selama tiga tahun terutama untuk Fiat, digunakan dalam penggerak listrik. Motor tersebut bermassa 54 kg, 104 V, 350 A dengan rotor tembaga, berukuran 132 (sebanding dengan motor industri 7,5 kW).
Sebagai perbandingan, kami mengambil motor kecil tipe AEG 100L dengan berat 27 kg, dengan ukuran rotor lebih kecil dari rotor asal Italia (berukuran 100 pada skala industri), digulung ulang menjadi "Slavyanka".
Grafik dengan hasil pengujian motor asli serta grafik perbandingan pengujian motor modifikasi AEG yang berukuran 100 dengan motor Universitas dengan rotor tembaga dapat ditemukan di sini

Motor industri modifikasi 3kW "Slavyanka" (rotor dan stator industri berjenis aluminium dan tanpa pendinginan) memiliki daya nominal 11 kW dan daya maksimum 19 kW serta menunjukkan kapasitas 88%, tetapi dalam pengujian komparatif berkinerja buruk dengan daya 1 kW dibandingkan dengan aslinya. Selain itu, motor tersebut tidak sampai pada angka sebesar 130 Nm, hanya mencapai angka stabil sebesar 104 Nm. Tetapi pada arus masuk, motor modifikasi mengungguli motor Bologna.

Penting untuk diingat bahwa untuk pengujian komparatif kami telah memilih motor industri 3kW yang cukup murah dan dimodifikasi menjadi "Slavyanka" yang notabene mencapai angka kinerja motor asli yang merupakan hasil dari pengembangan selama 3 tahun, dengan beratnya dua kali lebih ringan dari aslinya.Jika sebuah motor yang lebih bertenaga (misalnya, dengan daya 4 kW) telah dipilih dan dimodifikasi untuk pengujian, hasilnya akan lebih efektif untuk kalangan non-profesional. Tetapi bagi para spesialis jelas bahwa hasil pengujian lebih dari sekedar perwakilan dalam membuktikan efisiensi "Slavyanka".

Tautan ke deskripsi penelitian Universitas Bologna di forum “Electrotransport.ru» dalam bahasa Rusia

https://www.solargroup.web.id/p/daftar.html